Penjualan Makanan Online Kian Diminati, Nilai Penjulan di Indonesia Capai Rp 80 Triliun

Jumat 18-04-2025,05:48 WIB
Reporter : Tazqia Aulia Zalzabillah
Editor : Agung Pamujo

Hal ini mencerminkan semakin tingginya ketertarikan masyarakat terhadap layanan pesan antar makanan online.

Survei Snapcart terhadap 4.857 responden di Indonesia mengungkapkan bahwa promo dan diskon menjadi faktor utama masyarakat memilih layanan pesan makanan secara online. 

Selain itu, kemudahan dan kenyamanan juga menjadi pertimbangan penting bagi 26 persen responden. 

Bagi banyak orang, memesan makanan secara daring dinilai dapat menghemat waktu, terutama bagi mereka yang memiliki rutinitas padat.

Sebanyak 25 persen responden mengaku menggunakan layanan ini karena tidak memiliki waktu untuk memasak. 

Faktor lain seperti cuaca yang kurang bersahabat serta banyaknya pilihan menu juga mendorong semakin tingginya penggunaan layanan pesan antar makanan di Indonesia.

Kategori :