Unmer Malang Wisuda 1.502 Lulusan, Dua Wisudawati Raih IPK Sempurna: 4.00

Sabtu 21-09-2024,17:34 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Agung Pamujo

SUKUN, DISWAYMALANG.COM-- Nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) sempurna diraih oleh dua dari 1.502 lulusan Universitas Merdeka (Unmer) Malang yang diwisuda  di Gedung Balai Merdeka, Kampus Unmer, Jalan Raya Dieng, Kota Malang, Sabtu, 21 September 2024. Dua wisudawati itu, keduanya perempuan, sama-sama meraih IPK 4.00 dan dari program pasca sarjana. Yakni, Dr. Anik  Malikah, S.E., M.M. dan Wasilatur Rohmah, M.Ak. 

Atas raihan itu, Dr. Anik dan Wasilatur Rohmah bersama wisudawati/wisudawan terbaik lain wisuda  Unmer untuk semester genap tahun akademik 2023/2024 itu, dipanggil khusus untuk menerima selempang khusus tanda wisudawati/wisudawan terbaik dan buket bunga. Selempang itu dipasangkan oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya  Brigjen. TNI Endro Satoto, S.IP., M.M., M.Han, didampingi Rektor Unmer Dr. Prihat Assih, SE., M.Si., Ak., CSRS.  Para 

Wisudawati wisudawan terbaik Unmer Semester Genap 2023-2024--ig: unmer

Selain Dr. Anik dan Wasilatur Rohmah, M.Ak, berikut wisudawati/wisudawan terbaik Unmer semester genap ini.

1. Galuh Prastika Putri, S.T., S-1 Teknik Industri, IPK 3,97

2. Murahardy, S.Ak. S-1 Akuntasi, IPK 3,92

3. Arwa Nurul Hanjani, S.Psi, S-1 Psikologi,  IPK 3,92

4. Ebbi Verdianto, S.I.Kom,  S-1 Ilmu Komunikasi, IPK 3,91

5. Amanda Veby Dwi Chandra, S.Kom, S-1, Sistem Informasi, IPK 3.90

6.. Adam Dinar Tanjung, S.H, S-1 Hukum, IPK 3,88

7.  Heri Purwanti, S.Tr.Par, D-4 Destinasi Wisata, IPK 3,85

8. Niken Larasati, S.E., S-1 Manajemen, IPK 3,65

Upacara wisuda yang dimulai pada pukul 07.00 WiB itu dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan alunan Mars Universitas Merdeka yang dinyanyikan oleh tim paduan suara Unmer.  Para wisudawati dan wisudawan kemudian memasuki gedung dengan anggun, disambut oleh iringan tarian tradisional. 

Selanjutnya, Ketua Senat Unmer Prof. Dr. KH. Kasuwi Saiban, M.Ag secara resmi membuka acara wisuda. Berikut tampil Rektor Unmer Dr. Prihat Assih, SE., M.Si., Ak., CSRS, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. “Gelar yang Anda sandang saat ini adalah sebuah amanah. Kompetensi Anda akan diuji di dunia kerja nanti. Jadilah lulusan yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki integritas dan etika yang tinggi," katanya.


 Rektor Unmer saat memberi sambutan

Kasdam Brawijaya
Hadir dalam acara wisuda ini, Kepala Staf Kodam  (Kasdam) V  Brawijaya yang mewakili Panglima Kodam V/Brawijaya beserta jajarannya. Secara historis, Kodam V/Brawijaya memiliki hubungan dekat dengan Unmer. Tidak heran, dalam setiap wisuda hadir pimpinan Kodam V/Brawijaya antara lain untuk memperkuat semangat kebangsaan dalam acara tersebut.

Kategori :