Playoffs DBL Malang 2024, Diawali Derbi Smaneb vs Magma

Jumat 20-09-2024,06:50 WIB
Reporter : Ludea
Editor : Ludea

SUKUN, MALANG DISWAY.COM -  Babak playoffs kompetisi bola basket Development Basketball Leauge (DBL) Seri Jawa Timur Wiayah Selatan akan mulai digelar Jumat, 20 September 2024, dengan lokasi pertandingan tetap di GOR Bima Sakti, Sukun, Kota Malang. Dalam pertandingan Jumat serta satu hari berikutnya yaitu Sabtu, 21 September 2024, terlebih dulu akan tampil 16 tim putra yang lolos playoffs. Delapan tim tampil pada pertandingan Jumat, delapan berikutnya pada Sabtu. 

Pada pertandingan pertama Jumat ini --dijadwalkan mulai pukul 14.30 WIB-- akan berhadapan dua tim sesama asal Malang Raya. Yaitu, tim MAN 2 Kota Malang (Magma) vs tim SMAN 1 Bululawang (Smaneb). Magma memang lebih diunggulkan karena berstatus juara grup, serta dalam setiap pertandingan penyisihan grup, sering menang degan raihan poin tinggi. Namun, anak-anak Smaneb juga punya motivasi tinggi untuk menang. 

Tim dari SMA di wilayah selatan Kabupaten Malang ini tentu ingin mengulang prestasi pada DBL 2023. Saat itu, cowok-cowok Smaneb berhasil masuk fantastic four, alias empat besar DBL 2023 Seri Jatim Wilayah Selatan. 

"Aku berharap kita bisa perform lebih baik lagi dari tahun lalu. Kalau tahun lalu bisa lolos ke Fantastic Four, tahun ini aku ingin sampai final biar bisa tanding sampai Surabaya," kata Muhammad Bintang, salah satu bintang Smaneb, sebagaimana dikutip dbl.id.

Selain duel Magma vs Smanep, satu lagi pertandingan hari ini juga berstatus derbi alias mempertemukan tim asal satu wilayah. Yaitu, SMA Kolese Santo Yusuf vs SMA Brawijaya Smart School, yakni pada pertandingan ke-empat atau terakhir pada Jumat ini.  

Pada pertandingan hari ini, tidak ada partai remacth atau bertemunya kembali dua tim yang sebelumnya sudah pernah saling berhadapan. Partai remacth baru akan tersaji pada pertandingan hari Sabtu, 21 September, saat tim putra SMAN 8 Malang akan berhadapan dengan tim SMAN 3 Malang. Remacth juga akan terjadi di playoffs sektor putri. 

BACA JUGA:Playoffs DBL Malang, Remacht Tim-Tim Unggulan, Menanti Smanggi Kejutan Lagi

Berikut jadwal  pertandingan babak playoff DBL 2024 Malang untuk sektor putra, Jumat, 20 September 2024:

MAN 2 Malang vs SMAN 1 Bululawang (14.30 WIB)

SMAN 5 Malang vs SMAN 1 Sutojayan (16.00 WIB)

SMA Corjesu vs SMAN 1 Blitar (17.30 WIB)

SMA Kolese Santo Yusup Malang vs Brawijaya Smart School Malang (19.00)

(*) 

Kategori :