Dua Night Run Berurutan di Malang Raya, Dua-Duanya Meriah

Minggu 15-09-2024,06:31 WIB
Reporter : Aqilah
Editor : Agung Pamujo

KOTA BATU, DISWAY MALANG.COM-- Malang Raya dimeriahkan oleh dua agenda lomba lari  pada malam hari yang digelar berurutan pada dua akhir pekan ini. Setelah event SIWO PWI Night Run pada Sabtu, 7 September 2024, menyusul digelar Dino Night Run Season 2 pada Sabtu, 14 September 2024. 

SIWO PWI Night Run yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang, diikuti sekitar 750 pelari, dengan rute di seputaran Balai Kota Malang. Sedangkan Dino Night Run yang penyelenggaranya adalah Jawa Timur Park Group, diikuti sekitar 1.400 peserta, dengan lokasi lomba di area lokasi wisata Jatim Park 3, Kota Batu. 

Dikemas sebagai lomba lari santai dengan rute sekitar lima kilometer,  Dino Night Run berlangsung meriah. Meski berlari di malam hari, para peserta tetap terlihat "menyala" karena melewati berbagai spot di Jatim Park 3 yang warna-warni dan terang dengan permainan cahaya lampu. Belum lagi, kostum para pelari yang untuk tahun ini diatur dengan teman hitam dan emas ala gaya Mesir. 

Kemeriahan sudah terjadi jauh sebelum waktu start lomba pada pukul 18.30 WIB. Para peserta sudah berdatangan sejak hari belum sore. Kerumuan peserta bertambah pada petang hari, dan saat itu terlihatlah nuansa meriah paduan antara kostum peserta dan suasana di Jatim Park 3.  

Peserta pun makin larut dalam kemeriahan, saat berbagai pertunjukan sebelum lomba yang dikemas dengan nama pound party, dimulai. Antara lain tari-tarian, musik dan juga penampilan DJ yang menghibur. Juga ada penampilan dari  tim art dan decoration dari Jatim Park Group denga aksi  face painting.  

"Saat Pound Party juga disediakan special goodie bag dan doorprize menarik,” ujar Manager Marketing and Public Relations JTP Group Titik S. Ariyanto.

 

Sebelum lomba dimulai, para peserta dipandu untuk melakukan pemanasan. Selain itu, mereka bersama-sama menyanyikan lagi Indonesia Raya. Begitu tanda start, para peserta pun mulai berlari mengikuti rute yang sudah ditentukan. Rute yang harus dilewati adalah spot-spot di Jatim Park 3, yaitu  Dino Park, The Legend Stars Park, Millennial Glow Garden, serta kawasan Senyum World Hotel dan Green Apartemen.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai tampak ikut menyambut para peserta di garis finish.  (*)

 

Kategori :