Kepanjen Hari ini, Cuaca Berubah-ubah, Diperkirakan Juga Diguyur Hujan Siang

Kepanjen Hari ini, Cuaca Berubah-ubah,  Diperkirakan Juga Diguyur Hujan Siang

--

KEPANJEN, DISWAYMALANG.COM-- Cuaca di KEPANJEN per hari Jumat (25/10) mengalami perubahan yang cukup signifikan sepanjang hari ini.

Dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, langit di atas Kepanjen terlihat cerah berawan dengan suhu 21 sampai 28 derajat Celcius. Suhu udara pagi hari tercatat cukup nyaman walaupun dengan kelembaban yang cukup tinggi mencapai 98%.

Angin bertiup dengan kecepatan terlambat 2 kilometer per jam pada pukul 05.00 WIB dan tercepat 12 kilometer per jam pada pukul 11.00 WIB, dengan kecepatan sedang dari arah selatan.

Namun, memasuki tepat pukul 12.00 WIB, kondisi cuaca mulai berubah. Awan mulai menyelimuti langit kepanjen dengan suhu 29 derajat Celcius. Prakiraan akan datang hujan dengan intensitas ringan pun akan turun secara merata hingga pukul 17.00 WIB.

Selain itu, suhu udara cenderung menurun dari 29 derajat Celcius turun sampai 25 derajat Celcius, dan kelembaban udara meningkat secara signifikan sebesar 93% pada pukul 22.00 WIB.

Kondisi hujan ringan pada siang hari ini berarti mirip dengan prakiraan cuaca di Kota Malang dan Kota Batu. 

BACA JUGA:Batu Hari Ini, Diperkirakan Juga Diguyur Hujan Waktu Siang

Setelah terjadi hujan ringan, cuaca berubah menjadi cerah berawan selama kurang lebih satu jam, kondisi langit kembali cerah berawan tepat pada pukul 18.00 WIB. Namun, kondisi ini tidak berlangsung lama. Cuaca akan pindah menjadi berawan dan kembali menyelimuti langit Kepanjen, disusul dengan hujan intensitas ringan akan kembali turun.

Berikut rincian prakira cuaca di Kepanjen hari ini setiap jamnya:

• Pukul 06.00 WIB

Cuaca: Cerah Berawan

Suhu: 22 derajat Celcius

Kelembaban Udara: 91%

Kecepatan Angin: 5 km/jam

Sumber: bmkg.go.id