Siap-siap Terpesona! Malang Fashion Week 2024 Segera Tiba

Siap-siap Terpesona! Malang Fashion Week 2024 Segera Tiba

Mengingat Kembali Malang Fashion Week 2023-instagram-

KOTA MALANG , DISWAYMALANG.COM- November akan datang sekitar satu pekan lagi dari Kamis (24/10). Warga Kota Malang harus mulai siap-siap menyambut gebyar dan kemeriahan bulan kesebelas ini. 

Ya, November 2024 ini akan ada dua event yang dijamin penuh gebyar dan kemeriahan plus ajang unjuk kreasi dan kreatifitas. Yang pertama adalah Festival.Mbois IX, disebut juga FMIX. Event tahunan ini akan digelar di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, 8-10 November 2024.

Disway Malang yang jadi media partner FMIX beberapa kali sudah mengulas event yang disebut sebagai "lebarannya pelaku ekonomi kreatif di Malang" ini..Ada banyak agenda dan program dalam bentuk lomba/kompetisi, pameran, live performance, talkshow, workshop, festival hingga aksi mural, di FMIX.

BACA JUGA:Festival Mbois IX: Siap Digelar Wall Talent, Pameran Keris, Workshop Masak Telur ala Korea, dan Mural Massal

Yang kedua adalah Malang Fashion Week. Ini juga merupakan event tahunan, tahun 2024.ini masuk penyelenggaraan tahun ketujuh dan disebut-sebut  salah satu fashion event terbesar di Indonesia. 

Tahun ini, Malang Fashion Week.akan digelar hampir bersamaan dengan FMIX. Jika FMIX pada 8-10 November, Malang Fashion Week.akan digelar pada 7-10 November. Lokasi event di Fashion Tent, Malang City Point.

Selama empat hari itu,  setiap harinya akan ada tiga slot fashion show (slot siang, slot sore, slot malam). Jumlah penonton diperkirakan setiap harinya yaitu 2.750 orang/hari. Sehingga selama empat hari penonton diperkirakan mencapai 11 ribu orang.

Invasion & Infinity

Sejak pertama digelar,  Malang Fashion Week terus mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah partisipan dan kualitas penyelenggara. Pada penyelenggaraan tahun 2023 lalui, diikuti  lebih dari 200 desainer  lokal, nasional, sampai desainer nternasional.

Transaksi ekonomi sebagai dampak Malang Fashion Week 2023 dilaporkan mencapai Rp 8 miliar.. Khususnya transaksi di sektor fashion, kuliner, akomodasi, hotel, dan pariwisata.

Yang juga menjadikan Malang Fashion Week menarik adalah tema yang dibawakan tiap tahun berbeda. Berikut daftar tema Malang Fashion Week, sejak penyelenggaraan pertama, tahun 2018.

2018 Malang Fashion Trend 

2019 Now East

2020 Enigmatic

Sumber: instagram