Batu Hari Ini, Cuaca Diperkirakan Juga Didominasi Kondisi Cerah Berawan

Batu Hari Ini, Cuaca Diperkirakan Juga Didominasi Kondisi Cerah Berawan

Cuaca cerah berawan diperkirakan mendominasi Kota Batu hari ini--

KOTA BATU, DISWAYMALANG.COM-- Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)  untuk KOTA BATU Selasa (8/10) hampir mirip dengan cuaca pada hari Minggu (6/10). Yakni, cuaca berawan nyaris sepanang hari. Pada pagi hari, pukul 05.00 WIB dan pukul 06.00 WIB, cuaca diperkirakan berawan tebal. Namun, mulai pukul 07.00 WIB, awan tebal itu diperkirakan berangsur-angsur menipis, dan menjadikan cuaca berawan, lalu menjadi cerah berawan mulai pukul 09.00 WIB.  

Cuaca cerah berawan itu, akan berlangsung dari pagi itu sampai mejelang malam. Ini seperti prakiraan cuaca di Kota Malang yang juga didominasi kondisi cuaca cerah berawan. 

BACA JUGA:Malang Hari Ini, Cuaca Diperkirakan Cerah Berawan Nyaris Sepanjang Hari

Baru, pada malam hari hari, mulai pukul 19.00 WIB, cuaca cerah berawan di Kota Batu  diperkirakan menghilang, dan kondisi cuaca menjadi berawan. Sampai menjelang tengah malam. Namun, pada pukul 21.00,diperkirakan akan terjadi satu kondisi udara kabur, meski kemudian pada jam berikutnya, udara kabur itu diperkirakan hilang, dan cuaca kembali berawan.

ika merujuk prakiraaan cuaca Kota Batu untuk  Minggu (6/10), sepanjang hari ini Kota Batu akan terasa sejuk mendekati hangat, dengan suhu antara 21-23 derajat Celcius pada jam-jam aktif, 08.00 WIB-17.00 WIB. 

Cuaca pun pada jam-jam tersebut, diperkirakan cerah berawan. Mulai pukul 13.00 WIB memang diperkirakan cuaca akan berawan, namun itu akan jadi lebih baik, karena berarti bisa terhindar dari sengatan matahari secara langsung. Seain itu, angin juga tidak terlalu kencang, bahkan cenderung tidak berangin, karena pada siang hari (11.00 WIB-15.00 WIB)kecepatan diperkirakan rata-rata hanya 1 km/jam. Sore hari angin tetap dengan kecepatan rata-rata 1 km/jam. Namun, mulai pukul 18.00 WIB hingga malam hari kecepatan angin rata-rata malah 0 km/jam.

Dengan cuaca seperti di atas, maka sangat cocok untuk keluar rumah dan mengunjungi  Batu Shining Orchid Week 2024 yang sudah dibuka mulai Sabtu (5/10) dan akan berlangsung hingga Minggu (13/10). Setiap harinya, event yang digelar di Balai Kota Among Tani, Kota Batu ini, dibuka antara jam 08.00 WIB-17.00 WIB. 

BACA JUGA:Batu Shining Orchid Week 2024 Dibuka, di Lokasi Pameran Maupun IG Sama Ramainya

Berikut rincian prakiraan cuaca di Kota Batu hari ini setiap jamnya.

  • Pukul 06.00 WIB 

Cuaca: Berawan tebal

Suhu: 17 derajat Celcius

Kelembaban: 91%

Kecepatan angin: 2 km/jam

  • Pukul 07.00 WIB 

Cuaca: Berawan

Sumber: bmkg.go.id