SMA Dempo Susul Lolos ke Playoffs DBL 2024, Tiga Tim Tamu Juga

SMA Dempo Susul Lolos ke Playoffs DBL 2024, Tiga Tim Tamu Juga

Pertandingan pertama dibuka dengan kemenangan SMA 1 Blitar dan lolos ke babak Playoff-Instagram @dbl_mlg-

SMAN 1 Sutojayan vs SMAN 7 Malang

Pada pertandingan keempat hari ini, tim putra SMAN 1 Sutojayan berhasil mengalahkan SMAN 7 Malang dengan skor 42-23. SMAN 1 Sutojayan unggul dalam field goals dengan akurasi 36,5 persen dibandingkan SMAN 7 Malang yang hanya mencapai 33,3 persen. 

Pertahanan SMAN 1 Sutojayan sangat solid dengan 22 steal dan memanfaatkan turnover lawan menjadi 33 poin, sementara SMAN 7 Malang hanya meraih 7 poin dari turnover. Dengan begitu, SMAN 1 Sutojayan berhasil lolos ke babak playoff.

SMA Santo Albertus Malang vs SMAN 1 Batu 

Tim putra SMA Santo Albertus Malang mengalahkan SMAN 1 Batu dengan skor 46-25. Santo Albertus memimpin sejak kuarter pertama dengan skor 15-0 dan terus mendominasi meski SMAN 1 Batu berusaha mengejar. 

Pemain bintang dari Santo Albertus adalah Savero Elbert yang mencetak 12 poin, sementara Dhiya'ul Haq dari SMAN 1 Batu mencetak 9 poin. Santo Albertus unggul dalam field goals, mencetak 33,9 persen, dan memanfaatkan turnovers lawan dengan baik. SMA Santo Albertus Malang dengan ini lolos ke babak playoff.

SMA Kolese Santo Yusup Malang vs SMAK Corjesu Malang 

Pertandingan terakhir ditutup dengan kemenangan SMA Kolese Santo Yusup Malang melawan SMA Corjesu dengan poin akhir 70-5. Pertandingan menunjukkan ofensif SMA Kolese Santo Yusup yang konsisten mencetak dua digit poin di setiap kuarter, sementara Corjesu kesulitan memecah kebuntuan sepanjang pertandingan.

Statistik menunjukkan dominasi Kosayu dalam berbagai aspek permainan. Mereka berhasil mencetak 32 dari 65 upaya tembakan, dengan akurasi 49,2 persen, sementara Corjesu hanya mencatat 2 dari 42 tembakan atau 4,8 persen. Kosayu juga mencetak 47 poin dari turnover, memanfaatkan 35 turnover dari Corjesu. (*)

Sumber: