Pj Wali Kota Ajak Tempat Wisata Lain Juga Buat Semacam Night Run

Pj Wali Kota Ajak Tempat Wisata Lain Juga Buat Semacam Night Run

Pj wali kota batu ikut memeriahkan Dino Night Run --Prokopim Setda Kota Batu

KOTA BATU, DISWAY MALANG.COM-- Dampak positif dari kegiatan Dino Night Run akhir pekan lalu membuat Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai berharak kegiatan semacam itu terus berlangsung. Dia pun berharap pengelola tempat wisata-tempat wisata lain di Batu, juga membuat kegiatan serupa. 

“Saya berharap jadi agenda rutin baik tahunan maupun mungkin dalam waktu setahun beberapa kali kegiatan dan tidak hanya Jatim Park Group yang menyelenggarakan tapi juga objek-objek wisata lainnya," kata Aries Agung. Dia yakin, jika banyak kegiatan semacam Dino Night Run, akan makin dekat untuk mewujudkan Kota Batu menjadi Sport Tourism City. 

Dari rilis panitia, disebutkan tidak kurang dari 1.500 pelari mengikuti Dino Night Run yang berlangsung pada Sabtu, 14 September 2024 malam itu. Mereka datang bukan saja dari Batu dan Malang Raya. Tapi juga dari berbagai kota lain di Indonesia.

Salah satu peserta itu adalah Pj Wali Kota Batu sendiri yang ikut bersama para pelari melintasi rute lomba sepanjang 5 kilometer, yang meliputi area Jatim Park. Rute yang dilewati meliputi wahana Dino Park, The Legend Stars Park, Millennial Glow, serta kawasan Senyum World Hotel dan Green Apartemen

Kedatangan peserta dari luar kota itu, membuat tingkat hunian hotel di Kota batu mencapai 100 persen. Ini menunjukkan bahwa kegiatan semacam Dino Night Run dapat menarik banyak minta wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batu sambil menikmati liburan panjang. 

Acara Dino Night Run sendiri merupakan event lomba lari yang diselenggarakan oleh Jatim Park Group yang tujuannya untuk memberikan pengalaman olahraga di malam hari dengan mengelilingi objek wisata di Jatim Park. 

“Kami mengapresiasi upaya Jatim Park Group dalam menyelenggarakan event yang sangat menarik ini, yang tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat tetapi juga berdampak positif pada perekonomian Kota Batu," pungkas Pj Wali Kota Batu. (*)

Sumber: prokopim setda kota batu