Bakar Lemak Sungguhan atau Sekadar Nyantai Hepi, di Rampal Semua Bisa

Bakar Lemak Sungguhan atau  Sekadar Nyantai Hepi, di Rampal Semua Bisa

Lapanga Rampal, bisa buat tempat olahraga, sekaligus tempat rekreasi-Belqis/diswaymalang-

KOTA MALANG, DISWAY MALANG.COM-- Masuk akhir pekan, Lapangan Rampal tetap bisa jadi pilihan destinasi bagi warga Kota Malang yang ingin beraktivitas di ruang hijau terbuka. Khususnya lagi, bagi warga luar Malang yang sedang travelling di Kota Malang dan ingin merasakan sensasi beraktivitas di salah satu satu lokasi lejen di Malang, yang memungkinkan untuk berolahraga atau sekadar rekreasi.

Spot utama di Lapangan Rampal yang secara keseluruhan memiliki luas 13,6 hektare itu, tentu lapangan rumput yang dikeliling oleh litasan untuk lari dan lintasan untuk jalan santai. Di sinilah, destinasi utama yang bisa dimanfaatkan untuk lari cepat untuk membakar lemak, atau sekadar lari ringan, bahkan jalan santai. Bukan saja pada akhir pekan, pada hari biasa pun banyak warga yang terlihat memenuhi lintasan di sekeliling lapangan rumput utama Rampal, untuk itu tadi: lari cepat, lari ringan, atau sekadar jalan santai.

Keberadaan car free day di Jalan Ijen, Kota Malang memang sempat membagi destinasi warga yang ingin menikmati pagi, khusus di hari Minggu. Namun, fasilitas di Rampal yang tergolong lengkap, membuat lapangan yang merupakan aset dan sekaligus dikelola Kodam V/Brawijaya ini, membuat banyak warga kota Malang tetap-tetap berduyun-duyun ke sana.

Untuk fasilitas olahraga, selain lintasan lari, ada kolam renang. Dengan tarif Rp.10.000 per orang, fasilitas kolam renang di Rampal lengkap, dengan tersedia kolam untuk atlet, kolam renang bermain, dan kolam renang anak-anak. Selain itu juga ada dua lapangan tenis yang dapat digunakan, dan satu lapangan bola voli, serta lapangan untuk bermain sepakbola.

Kelebihan Rampal yang lain adalah, ada banyak wahana permainan bagi yang ingin bersantai dan hepi-hepi. Lokasinya di kawasa yang diberi nama Taman Bermain Rampal. Bahkan, pada tahun 2024 ini bertambah beberapa wahana permainan baru, khususnya untuk anak-anak dan remaja. Anak-anak maupun remaja kini dapat merasakan sensasi melompat di atas trampolin, berayun di kora kora, meluncur di rainbow slide, atau berpetualang di dino dokar. Selain itu, ada pula kolam pasir pantai yang akan membawa pengunjung serasa bermain di tepi pantai.

Untuk menikmati semua wahana tersebut, pengunjung cukup membayar tiket terusan sebesar Rp40.000 pada hari biasa dan Rp50.000 pada akhir pekan. Wahana bermain ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan buka lebih awal, yaitu pukul 07.30 WIB.

Dengan tarif parkir yang terjangkau, yakni Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil, pengunjung dapat dengan bebas menikmati berbagai fasilitas yang tersedia. Untuk melepas dahaga dan mengisi tenaga setelah berolahraga, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat di kantin dengan harga yang ramah di kantong.

Kalau ingin merasakan sensasi beda, bisa memilih menuju Pasar Klojen atau berbagai tempat makan dan minum di sepanjang Jalan Trunojoyo dan Jalan Pattimura, untuk sarapan atau sekadar jajan, usai beraktivitas di Lapangan Rampal. Jangan lupakan pula, di seberang Lapangan Rampal juga ada tempat makan rawon legendaris, Rawon Rampal.

 

Selain itu, Lapangan Rampal juga sering digunakan untuk lokasi kegiatan-kegiatan seperti senam massal, berbagai perlombaan dan permainan, hingga pameran. Lokasi yang relatif berada di tengah kota --dekat Stasiun Kota Malang, Alun-Alun Tugu dan perumahan besar Sawojajar-- menjadikan Lapangan Rampal pilihan bagi para penyelenggara kegiatan yang berharap mendatangkan massa dalam jumlah besar. 

Nah, dengan info ini, tunggu apa lagi. Ayo ke Lapangan Rampal. (*)

 

 

Sumber: