1 tahun disway

Jalur KA di Cirebon yang Anjlok dalam Perbaikan, Diperkirakan Masih Ada Pembatalan Rute Jakarta-Malang PP

Jalur KA di Cirebon yang Anjlok dalam Perbaikan, Diperkirakan Masih Ada Pembatalan Rute Jakarta-Malang PP

Perbaikan jalur kereta api yang anjlok di Pegadenbaru, Cirebon, Sabtu (2/8)--disway news network

JAKARTA, DISWAYMALANG.ID -Evakuasi lima kereta yang anjlok di Emplasemen Stasiun Pegadenbaru pada Jumat (1/8) telah berhasil diselesaikan dengan aman. Menurut,  Vice President Public Relations. PT Kereta Api Indonesia (Persero), Anne Purba, proses evakuasi yang dimulai pukul 23.50 WIB ini selesai pada pukul 07.07 WIB.

Anne mengungkapkan, selain sudah berhasil melakukan evakuasi, tim KAI juga melakukan  perbaikan jalur rel yang terdampak, dengan melibatkan sekitar 200 personil.  "Perbaikan ini diperkirakan akan selesai hari ini," katanya kepada awak media, Sabtu (2/8).

Hanya saja, insiden kereta anjlok ini tetap berdampak ada sejumlah perjalanan kereta dibatalkan. Anne memaparkan rincian beerapa perjalanan kereta api yang mengalami pembatalan, yaitu:

  • 1 Agustus 2025 : 24 perjalanan KA dibatalkan
  • 2 Agustus 2025 : 54 perjalanan KA dibatalkan
  • 3 Agustus 2025 : 2 perjalanan KA diperkirakan akan dibatalkan

Termasuk perjalanan yang dibatalkan adalah sejumlah perjalanan kereta rute Jakarta-Malang yang melewati Stasiun Pegadenbaru. Yakni: 

  • KA Brawijaya
  • KA Gajayana
  • KA Jayabaya
  • KA Majapahit

BACA JUGA:Gangguan Operasional KA Argo Bromo, Sejumlah Kereta Tujuan Malang Alami Keterlambatan

Anne Purba menambahkan, KAI  menyadari adanya keterlambatan dan pembatalan perjalanan yang berdampak pada pelanggan. "Kami terus berupaya agar perbaikan dapat diselesaikan dengan aman dan tepat waktu," ungkapnya.

BACA JUGA:Gunung Semeru Jadi Ikon Pendakian Jawa Timur, Masuk Daftar Gunung dengan Level Sulit di Indonesia

Untuk itu, lanjut Anne, KAI juga telah menyiapkan kompensasi berupa Service Recovery bagi penumpang yang terdampak anjloknya KA Argo Bromo Anggrek."Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan berterima kasih atas kesabaran serta pengertian pelanggan kami," jelasnya.

Anne Purba juga mengingatkan, pelanggan yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait status perjalanan atau pembatalan, dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di nomor 021-121. Atau, melalui WhatsApp di nomor 0811-1211-1121

Sumber: disway news network

Berita Terkait