Dilantik Pimpin DPRD Kota Malang, Mia Janji Akan Maksimal Perjuangkan Aspirasi Warga

Jumat 25-10-2024,17:54 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Belqis

KLOJEN, DISWAYMALANG.COM--  Am ithya Ratnanggani Sirraduhita resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang periode 2024-2029 menggantikan I Made Rian Diana Kartika. Penjabat (Pj.) Pelantikan dilangsungkan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Kamis (25/10). dan dihadiri Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan, ST, MT bersama jajaran Forkopimda Kota Malang. 

 

Ikut dilantik dalam rosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang Rosihan Juhriah Rangkuti, SH, MH itu, tiga wakil pimpinan DPRD Kota Malang periode 2024-2029. Yakni Abdurrochman sebagai wakil ketua I, Trio Agus Purwono sebagai wakil ketua II, dan Rimzah sebagai wakil ketua III.

 

Usai dilantik, Amithya Ratnanggani Sirraduhita mengatakan dalam kurun waktu lima tahun ke depan pihaknya akan menyinergikan seluruh tugas DPRD Kota Malang agar secara efektif dan dengan melakukan kerja bersama, membangun komunikasi lintas instansi. Dia juga berjanji akan melanjutkan program prioritas DPRD sebelumnya. “Selanjutnya kami akan menyesuaikan dengan apa yang telah dirancang di RPJMD Kota Malang,” tutur perempuan yang akrab disapa Mia itu.

 

Mia juga mengatakan, bersama segenap elemen, jajaran Pemerintah Kota Malang, serta warga masyarakat Kota Malang, akan terus berupaya menyatukan seluruh potensi di Kota Malang untuk kepentingan warga Kota Malang.

 

“Kami pimpinan DPRD Kota Malang akan memaksimalkan upaya untuk menampung menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Malang sebagai wujud tanggung jawab atas amanah yang dipercayakan masyarakat,” pungkasnya. 

 

Atas pelantikan itu, Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan memberikan ucapan selamat dan harapan bagi pimpinan DPRD yang baru saja dilantik itu. Dia juga mendoakan agar para pimpinan DPRD itu dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik, penuh integritas, dan tanggung jawab. 

Iwan menegaskan bahwa kerja sama antara pemerintah dan DPRD menjadi kunci utama tercapainya program-program pembangunan yang berkelanjutan.

 

“Dengan kolaborasi dan sinergisitas, saya yakin dan semakin yakin untuk dapat memperkuat kondisi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kualitas layanan publik, serta penanganan isu strategis,” tegas Pj Wali Kota Malang. (*)

Kategori :