Di Lawang, Malang Juga Ada Event Keren, Ada Bantengan dan Dance

Sabtu 19-10-2024,08:53 WIB
Editor : Agung Pamujo

LAWANG, DISWAYMALANG.COM-- Warga Malang Raya punya banyak pilihan untukmengisi akhir pekan ini. Untuk yang tinggal di utara, Lawang dan sekitarnya, bisa mengikuti event akbar yang sedang digelar saat ini. Yakni, Lawang Culture Festival (LaCFest) Vol. 1 yang berlangsung di Terminal Pujasera Kecamatan Lawang mulai 17-27 Oktober 2024. 

Setelah pembukaan pada hari Kamis (17/10) yang antara lain diisi performa pakaian karnaval dan pameran lukisan, Jumat (18/10) digelar live music  dengan penampil Exel Band. Untuk Sabtu (19/10) malam ini, selain kembali akan ada pertunjukan musik dengan penyanyi lokal, juga akan ada dance dan satu pertunjukan spesial. Yakni, pencak silat dan seni Bantengan dari kelompok New Naga Sakti.

Seni Bantengan yang biasanya ramai dihadiri penonton ini, berdasarkan info dari panitia yang diunggah di akun instagram @lacfestival, akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Menyaksikan seni Bantengan ini akan jadi altenatif untuk yang tidak ingin jauh-jauh ke Batu. Yakni, untuk nonton konser musik perayaan hari jadi ke-23 Kota Batu, dengan bintang tamu Yovie & Nuno dan Kahitna. 

BACA JUGA:Satnite Sensation di Balai Kota Among Tani, Batu. Ada Yovie, Kahitna dan Arsy   

Lomba Lawang 

LaCFest yang baru tahun ini diadakan sebagaimana diberitakan kemarin merupaka festival yang menggabungkan unsur budaya dengan kreativitas, sekaligus dilengkapi dengan kepentingan UMKM dalam satu agenda. Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas budaya dan kreatif Lawang ini menampilkan gabungan dari tiga unsur itu. 


Jadwal Lawang Culture Festival--ig: lacfestival

Antara lain diwujudkan dalam bentuk pertunjukan budaya, contohnya seni Bantengan, dan juga akan akan ada pertunjukan ketoprak, tari-tarian, barongsai dan pencak silat. Untuk sisi kreatifnya, digelar berbagai lomba dan kompetisi, mulai dari anak-anak, remaja hingga pemuda. Yakni, berupa lomba mewarna, lomba menyanyi Malang Voice dan juga kompetisi kostum karnaval. 

BACA JUGA:Buat yang di Lawang, Malang, Yuk Ikuti Lawang Voice dan Carnaval Competition  

Sedangkan kepentingan UMKN diakomodasi dengan digelar bazar dan pameran UMKM di arena festival.

Untuk hari Minggu (20/10) besok, rencana akan dimulai audisi Lawang Voice. Selain itu jug akan digelar lomba mewarna untuk anak SD. 

Selain lomba, pada pagi hari, mulai pukul 07.00 WIB juga akan ada senam Zumba bersama. Serta pertunjukan barongsai. (*)

 

Kategori :