Mau Saksikan Upacara Hari Jadi Kota Batu Bersama Para Pejabat? Bisa Lho! Yuk Buruan Daftar

Selasa 15-10-2024,07:35 WIB
Editor : Agung Pamujo

KOTA BATU, DISWAYMALANG.COM-- Pemerintah Kota (Pemkot) Batu memberi kesempatan kepada masyarakat untuk ikut menyaksikan upacara peringatan hari jadi ke-23 Kota Batu tahun ini. Upacaranya sendiri dijadwalkan pada Kamis, 17 Oktober 2024 di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, mulai pukul 07.00 WIB.  

Yang istimewa, masyarakat diundang untuk menyaksikan rangkaian upacara hari jadi itu di tribun utama. Artinya, akan jejer atau berdampingan, setidaknya berdekatan dengan para pejabat Kota Batu dan tamu undangan lainnya. 

Pemkot Batu telah merilis undangan terbuka bagi masyarakat Kota Batu untuk menghadiri upacara hari jadi ke-23 Kota Batu itu. Antara lain melalui unggahan di akun instagram resmi Kota Batu, ig: @pemkotbatu_official. 

Dalam unggahan itu, Pemkot Batu menyebutkan disediakan kuota 500 orang bagi warga masyarakat Kota Batu yang ingin menyaksikan upacara hari jadi. Untuk itu, masyarakat diminta mendaftar secara online melalui laman https://bit.ly/DaftarUpacaraKWB23. Pendaftaran dibuka pada 14-16 Oktober 2024, mulai pukul 09.00 WIB. 

Apa syaratnya? "Satu NIK berlaku untuk 1 orang," begitu pengumuman di akun IG Pemkot Batu itu. Artinya, yang berminat datang ke upacara hari jadi harus mendaftar sendiri-sendiri. Dan, bagi yang sudah mendaftar akan mendapat e-tiket. 

Sedangkan syarat untuk bisa masuk ke lokasi upacara bagi yang sudah mendaftar, juga ringan. Yakni, membawa e-tiket dengan QR Code yang dikirimkan ke e-mail (bagi pendaftar yang sukses). Lalu, memakai pakaian bebas rapi.  


Tangkapan layar link pendaftaran upacara hari jadi ke-23 Kota Batu--

"Karena tahun ini upacara di dalam stadion, agar masyarakat tetap bisa menyaksikan, dibuka kesempatan pendaftaran ini," jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Onny Ardianto. 

Pasar Among Tani

Upacara perayaan hari jadi Kota Batu tahun sebelumnya, yakni upacara hari jadi ke-22 tahun 2023, dilaksanakan di halaman Pasar Induk Amon Tani, Kota Batu. Saat itu masyarakat yang berminat bisa menyaksikan langsung, karena tempatnya terbuka. 

Masyarakat saat itu bisa menyaksikan kemeriahan upacara perayaan hari jadi Kota Batu ke-22 yang waktu itu antara lain diisi denga pertunjukkan drum band dan paduan suara para pelajar di Kota Batu. Saat itu, juga ada pemberian penghargaan Hakaryo Guno Mamayu Buwono, yang diberikan untuk tokoh-tokoh yang berjasa bagi perkembangan Kota Batu. Antara lain para mantan wali kota seperti Dewanti Rumpoko, Punjul Santoso dan Imam Kabul. 


Upacara hari jadi ke-22 Kota Batu 2023, di halaman Pasar Induk Among Tani--ppid kotabatu

Lalu apa keistimewaan upacara hari jadi ke-23 tahun ini? Dari unggahan di instagram, ada dua agenda yang ditonjolkan. Yaitu, atraksi paramotor dan pameran UMKM. 

Penasaran ingin tahu? Yuk, segera daftar jadi peserta upacara peringatan hari jadi ke-23 Kota Batu!(*)

Kategori :