Oktober Banyak Lomba Konten Kreatif, Ada yang di Malang, Ada yang Hadiahnya Ratusan Juta!

Sabtu 05-10-2024,16:50 WIB
Editor : Agung Pamujo

KOTA MALANG, DISWAYMALANG.COM--  Kesempatan berharga bagi mereka yang kreatif, khususnya dalam membuat konten digital. Oktober ini, begitu banyak lomba dan event kreatif yang terbuka bagi para pelaku kreatif untuk ikut jadi peserta. Dan -- ini yang menarik-- lomba-lomba itu menyediakan hadiah uang. Bahkan, ada satu lomba yang menyediakan total hadiah Rp 400 juta!

Simak info tentang berbagai lomba konten kreatif yang diadakan pada Oktober 2024 ini!

1. BIDCC 2024

Inilah lomba yang menyediakan hadiah sangat besar itu. Yakni Bank Indonesia Digital Content Competition 2024 (BIDCC) yang sesuai judul kompetisinya, diadakan Bank Indonesia. Kompetisi ini terbuka bagi siapa saja, asal WNI dan karyanya orisinal. Pendaftaran dibuka mulai 4 Oktober-24 November 2024, lalu penjurian antara 25 November-10 Desember, dan pengumuman pemenang pada 13 Desember 2024. Jenis konten yang bisa diikutkan lomba dengan tema  "Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah" ini adalah sebagai berikut:

    Short Movie Podcast Komik Video Animasi Featured Article Short Video

Untuk ikut lomba yang menyediakan total hadiah Rp 400 juta ini gampang. Cukup mendaftar di laman www.bidcc.id, sekaligus submit karya yang dilombakan di sana. Peserta juga diharuskan follow akun medsos BI, yaitu IG @bank_indonesia, Tiktok @bank_indonesia. Selain itu, peserta juga harus menguggah karya yang dilobakan di akun medsos masing-masing dengan tag @bank_indonesia dan memasang tagar #BIDCC20234 #RupiahKu. 

2. Digiton OJK 

Selain Bank Indonesia, lembaga keuangan pusat lain, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak ketinggalan juga menggelar lomba untuk para kreator konten digital. Yaitu, Digiton OJK Digital Creative Competion 2024. Lomba ini mengusung tema Gerakan Nasional Cerdas Keuangan, dan karya yang dilombakan bisa dalam tiga bentuk. Yaitu: 

 

    Short Movie Video Animasi Short Video

Meski tidak sampai ratusan juta rupiah seperti yang disediakan BI, total hadiah Digiton OJOK juga cukup besar, yaitu Rp 91 juta. Nah, bagi yang berminat ikut lomba ini harus agak buru-buru, karena pendaftaran sudah akan ditutup pada 14 Oktober 2024. Minat?  Segera submit hasil karyamu di bit.ly/DigitonOJK.

 

3. DKMCCC 2024 

Kalau ini adalah lomba yang diadakan di Malang, meski juga tetap bisa diikuti siapa saja. Yakni, Dispendukcapil Kabupaten Malang Creative Content Competition (DKMCC) 2024. Mudah ditebak, lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang, karena itu pula tema lomba adalah soal administrasi kependudukan. 

Pendaftaran lomba bisa dilakukan mulai sekarang sampai tanggal 30 Oktober 2024. Untuk ikut lomba yang menyediakan hadiah total belasan juta rupiah ini, silakan klik link berikut ini: 

https://link.jtnpanel.my.id/dispendukcapil-kabupaten-malang-creative-content-competition-2024

Di luar tiga lomba di atas, masih ada beberapa event lomba kreatif yang menarik untuk diikuti, dengan info bisa didapat melalui akun instragram lomba.konten.kreatif. (*)

Kategori :