Cari yang Seger di Malang? Ini Rekomendasi Jajanan Es di Kota Malang

Selasa 01-10-2024,13:51 WIB
Reporter : Aqilah
Editor : Agung Pamujo

KOTA, DISWAY MALANG.COM-- Cuaca Malang memang biasa dingin, bahkan hujan. Namun tetap Dana terik matahari di siang hari akan terasa dan membuat kerongkongan butuh sesuatu yang segar. Misalnya,  menikmati jajanan es. 

Nah, asyiknya di Malang banyak tempat jajanan es dan beragam pula jenisnya. Mulai dari jajanan es jadul yang legendaris hingga jajanan es kekinian pun tersedia. 

Berikut rekomendasi jajanan es di Kota Malang, mulai dari Es Teler legendaris hingga jajanan es khas Korea yaitu Bingsoo. 

1. Warung Es Campur Rampal Pak Dji sejak 1980

Warung es campur yang satu ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Malang. Sudah berdiri sejak tahun 1980 dan masih popular di kalangan warga Malang. Es Campur Rampal Pak Dji ini berisi kacang hijau, mutiara, serutan kelapa muda, tape, susu kental manis, beserta dengan taburan es batu. Tak hanya es campur saja, warung ini juga menyediakan macam-macam es lainnya seperti es buah, es Teler, es kacang hijau, es mega mendung, dan es soda gembira. Kisaran harga nya pun lumayan terjangkau mulai dari Rp. 10.000 - Rp. 14.000 saja. Lokasinya berada di Jl. Danau Meninjau Barat, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.  Warung ini buka dari pukul 10.00 hingga 17.00. 

2. Es Teler Dempo no. 7

Es Teler Dempo ini juga salah satu kuliner legendaris Kota Malang. Sudah berdiri sejak tahun 1978 di sebelah SMA Katolik Santo Albertus tepatnya Jl. Gede, Oro-Oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang. Jajanan es teler durian di sini sangat digemari oleh banyak orang. Tak hanya es teler saja, menu es lainnya pun juga tersedia seperti es mocca, es durian, es buah, es campur, dan kacang ijo.  Kisaran harga nya lumayan terjangkau mulai dari Rp. 14.000 - Rp. 24.000. Es Teler Dempo no.7 buka setiap hari kecuali hari Senin dari pukul 09.00 - 16.00 WIB. 

3. Es Santan 68 Pak No

Es Santan 68 ini merupakan jajanan jadul yang masih laris hingga saat ini. Es Santan ini merupakan es yang isinya terdapat ketan hitam, cendol, Santan, es serut, roti, dan sirup. Harga nya pun sangat terjangkau, hanya dengan membayar sebesar Rp. 5.000 saja pelanggan bisa menikmati es Santan legendaris ini. Es Santan 68 Pak No ini berada di Jl. Sempu, Kasin Kec. Klojen, Kota Malang. Buka setiap pukul 11.00 hingga 16.00.  

4. Es Teler Sempat Sayang 

Es teler yang satu ini sudah memiliki beberapa cabang di Kota Malang, seperti di Jl. Soekarno Hatta no.7, Jl. Sunan Kalijaga no.7, Jl. Raya Tlogomas no.31, Jl. Danau Kerinci Raya no.74, dan Jl. Kawi no. 42. Es Teler Sempat Sayang ini menawarkan rasa alpukat dan durian yang memiliki beberapa varian ukuran mulai dari ukuran kecil, sedang, hingga besar. Isi es teler nya pun beragam yaitu berisi campuran nagka, pepaya, cao, nata de coco, agar-agar, kolang kaling, dan masih banyak lagi. Kisaran harga nya pun lumayan terjangkau mulai dari Rp. 18.000 hingga Rp. 25.000. 

5. Depot Es Coklat Harum 

Depot Es Coklat Harum ini berada di DW Coffee yang tepatnya di Jl. Bogor no.11, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Menu andalannya merupakan minuman es coklat dengan porsi besar lalu dicelup dengan roti yang membuat perpaduan Manis coklat dan roti yang lembut menjadi satu. Cukup dengan membayar Rp. 5.000 pelanggan sudah bisa mendapat es coklat dengan ukuran besar serta roti tawar celupnya. Depot Es Coklat Harum ini buka dari pukul 08.00 sampai tengah malam. 

6. Es Pelopor Malang 

Es Pelopor Malang menyajikan jajanan es yang lengkap mulai dari es teler, es doger, es kocok, es durian , es sop buah fla manga, es Shanghai, es cendolita, es kelapa muda, dan masih banyak lagi. Menu andalannya yaitu es teler durian ucok dan es doger ucok. Kisaran harga nya mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 45.000. Es Pelopor Malang ini berada di Jl. Sigura-Gura Barat, Karangbesuki, Kec. Sukun, Kota Malang. Buka setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 10.00 - 18.00. 

Kategori :