Peserta dari Luar Negeri Mulai Daftar UMM Autism Summit di Malang

Jumat 20-09-2024,15:36 WIB
Editor : Agung Pamujo

LOWOKWARU, DISWAY  MALANG.COM-- Selain menghadirkan pembicara dari mancanegara,  UMM Austism Summit 2024 juga diikuti para peserta dari luar negeri. Tercatat sudah ada peserta dari Jepang dan Malaysia yang sudah mendaftar menjadi peserta kegiatan skala internasional tentang autisme dan individual berkebutuhan khusus (ABK) yang diselenggarakan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang  (Fapsi UMM)  ini. 

"Baru saja ada yang mendaftar dari Taiwan," kata Ketua Panitia UMM Austism Summit 2024 Dr. Zainul Anwar. 

Peserta dari luar negeri itu tercatat mengikuti kegiatan konferensi internasional. Seperti diketahui, UMM Autism Summit 2024  yang akan berlangsung pada 3-5 Oktober 2024 di Kampus 3 UMM  ini meliputi beberapa kegiatan. Ada konferensi internasional tentang autisme dan IBK, workshop tematik, talkshow, talent show serta bazar dan ekspo. 

Konferensi internasional yang merupakan agenda utama UMM Autism Summit 2004 menghadirkan pembicara dari Singapura, Italia, Portugal dan Indonesia sendiri. Untuk workshop tematik, ada  27 tema  yang  ditujukan untuk tenaga ahli, terapis, pendidik, serta orang tua yang ingin memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung individu dengan autisme atau IBK. Kemudian juga ada talk show dengan narasumber akademisi dan pegiat autisme serta keluarga dengan penyandang autisme dan IBK. 

Yang menarik, juga akan ada digelar talent show yang menampilkan IBK dengan bakat di bidang seni dan kreasi lain. 

BACA JUGA:UMM Autism Summit 2024 di Malang, Juga Ada Talk Show Inspiratif dan Talent Show ABK Berbakat

Terpisah, Wakil Ketua Panitia Dr. Siti Maimunah menambahkan, hingga Jumat, 20 September 2024 siang, tercatat sudah 347 peserta yang mendaftar. Mereka berasal dari berbagai kalangan. 

"Selain itu sudah mendaftar 60 talent dan pendampingnya yang akan ikut talent show," katanya

Dosen Fapsi UMM yang biasa dipanggil Atis ini juga menyebutkan akan ada 24 tenant yang akan mengikuti bazar dan ekspo therapy center. Peserta ekspo adalah pusat terapi, klinik, dan lembaga yang menyediakan layanan bagi penyandang autisme atau IBK. Lewat ekspo ini, para peserta dapat memperoleh informasi langsung tentang berbagai terapi dan program dukungan yang tersedia, mulai dari terapi okupasi, terapi psikologi, hingga program intervensi dini.

Untuk pendaftaran dan info: 

https://mpsi.umm.ac.id/id/agenda/umm-autism-summit-2024.html

 

Tags :
Kategori :

Terkait