23 Tahun Kota Batu, 23 Persen Diskon, 29 Kegiatan Akbar

Rabu 18-09-2024,18:46 WIB
Reporter : Aqilah
Editor : Agung Pamujo

KOTA BATU, DISWAY MALANG.COM-- Kota Batu yang sudah dikenal sebagai kota wisata yang ramai dikunjungi wisatawan bakal lebih ramai dan semarak satu bulan terakhir ini. Ini sehubungan dengan dimulainya rangkaian kegiatan perayaan 23 tahun Kota Batu, mulai tanggal 17 September 2024, hingga puncak perayaan hari jadi yang jatuh pada 17 Oktober 2024. 

Rangkaian kegiatan perayaan hari jadi Kota Batu telah dimulai dengan pagelaran seni Padang Bulan Purnama  di Pusat Pengembangan Seni dan Budaya Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir, Kota Batu, baru-baru ini. Pada saat itu juga dilakukan peluncuran logo hari jadi, berikut penjelasan tema dan filosofinya. Hadir pada pagelaran seni sekaligus pelucuran logo 23 tahun Kota Batu itu, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kepala Polres Batu, Komandan Kodim 0818 Batu serta anggota DPRD Jatim yang juga mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. 

"Kami harap dengan launching ini,  Kota Batu semakin maju dan makmur dengan menjaga sinergitas antarsektor," kata Pj Wali Kota. 

Pada kesempatan sebelumnya, Aries juga menyebutkan ada akan ada 29 agenda rangkaian kegiatan perayaan hari jadi Kota Batu.  Ke-29 agenda itu sebagian berskala nasional dan dijamin meriah. "Insya Allah, dari 29 kegiatan itu, semuanya melibatkan dan untuk kepentingan masyarakat Kota Batu," tambahnya. 

Selain dirayakan dengan 29 agenda kegiatan, untuk menandai perayaan 23 tahun Kota Batu, Aries juga mengajak  kalangan hotel dan restoran di Batu yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu serta pengelola obyek wisata ikut menyemarakkan. Caranya, dengan memberi diskon sebesar 23 persen. "Momen ulang tahun ini harus dirasakan semua pihak, terutama masyarakat Kota Batu sendiri,'' katanya. 


Logo baru Kota Wisata Batu ke 23--

Sementara itu, logo perayaan 23 tahun Kota Batu yang telah resmi diluncurkan itu, merupakan karya pemenang Sayembara Logo Hari Jadi ke-23 Kota Batu, yang digelar mulai 1-15 September 2024. Logo terpilih merupakan paduan antara buah apel sebagai ikon Kota Batu dan angka 23 sebagai pertanda hari jadi yang ke-23. Logo itu dilengkapi dengan tulisan KWB (Kota Wisata Batu) Pasti Bisa.

Logo hari jadi itu juga terdiri dari beragam warna yang menggambarkan keberagaman budaya dan juga produk uggulan Kota Batu. Sekaligus, menggambarkan bahwa Kota Batu memiliki energi yang positif serta keindahan alamnya. Secara keseluruhan, mengacu ke rilis dari panitia sayembara terkait filosopi logo, bahwa logo hari jad ke-23 Kota Batu ini menggambarkan kemajuan serta keunggulan inisiatif, kolaboratif, inovatif, serta unggul dalam keberagaman budaya sumber daya alam pertaniannya. (*)

 

Kategori :