Orem-Orem, Masakan Asli Malang, di Kepanjen Juga Ada Yang Enak Lho!

Senin 16-09-2024,10:12 WIB
Reporter : Ludea
Editor : Agung Pamujo

KEPANJEN, MALANG DISWAY.COM-- Menu kulineran di Malang yang paling populer bisa jadi bakso, cwi mi, tahu telor, atau rawon dengan pelengkap tempe mendol. Tahukah, bahwa sebenarnya ada satu masakan yang bukan saja khas Malang, namun juga nyaris hanya bisa ditemui di tempat-tempat makan di Malang Raya. Itulah orem-orem, masakan berkuah santan dengan isi paduan potongan tempe dan tahu, kecambah plus lontong atau nasi. 

Nah, selain banyak di jual di warung-warung rumahan di Kota Malang, masakan gurih ini juga bisa ditemui di sebuah resto berkonsep tradisional di Kepanjen, Kabupaten Malang. Yaitu, di Warung Nayamul, tempat makan yang berlokasi dekat Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, yang identik dengan sajian masakan Jawa dengan rasa yang otentik. 

Lokasi Warung Nayamul tepatnya terletak di Jalan Trunojoyo Nomor 4 Ngadiluwih, Kepanjen, atau 350meter sebelah timur Stadion Kanjuruhan. Warung makanan ini memiliki konsep prasmanan di mana, pembeli bisa mengambil nasi sepuasnya dan memilih lauk sesuai dengan selera. 

Menu yang ditawarkan, sangat khas, dari jenis masakan tradisional Jawa. Tersedia tiga jenis nasi, yaitu nasi putih, nasi empok dan nasi merah. Sedangkan untuk lauknya selain orem-orem khas Malang, juga ada kothokan mujaer, lodeh tewel, bali telor, kothok lele, ayam pedas, menthok pedas dan masih banyak lagi. 

Selain hidangannya yang lezat, Warung Nayamul juga menawarkan fasilitas yang memadai. Ketika masuk, pengunjung akan langsung disambut oleh area indoor yang luas dengan beragam pilihan tempat duduk yang cocok untuk keluarga, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk. Selain itu, ada area outdoor yang didesain dengan konsep gazebo dan dilengkapi kolam ikan, sehingga semakin memperindah tempat ini. Selain itu terdapat juga area parkir yang luas, tempat makan dan toilet yang bersih, musala

Warung Nayamul dapat dijangkau dalam waktu sekitar 44 menit dari pusat Kota Malang. Untuk sampai ke sana, bisa mengikuti rute melalui Sukun, Pakisaji, hingga Kepanjen. Setelah tiba di Kepanjen, lanjutkan perjalanan menuju Stadion Kanjuruhan. Warung ini terletak di sisi kanan jalan. Lokasi warung ini memang tidak jauh dari salah satu tempat makan populer lain di Kepanjen, yaitu Swara Alam Cafe. Bedanya, kalau di Swara Alam Cafe masih ada menu masakan non Jawa seperti tom yum dan juga jajanan hits seperti kroket mozarella, piscocho, dan cheese bomb, di Warung Nayamul menunya masakan khas Jawa. 

BACA JUGA: Swara Alam Cafe, Makan Enak Diiringi Suara Binatang Sawah

Harga makanan di Warung Nayamul tergolong terjangkau untuk berbagai kalangan. Hanya dengan mulai Rp15.000, sudah  bisa menikmati hidangan di warung makan ini. 

Warung Nayamul dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-20.30 WIB. Pada akhir pekan, warung ini biasanya lebih ramai oleh pengunjung yang datang bersama keluarga atau teman untuk menikmati suasana santai. (*)

 

Kategori :