Smanela Fantastis, Kalahkan Smanti, dan Lolos Babak Playoffs DBL 2024

Minggu 15-09-2024,05:41 WIB
Reporter : Ludea
Editor : Agung Pamujo

SUKUN, MALANG DISWAY.COM - Lanjutan pertandingan kompetisi Development Basketball League (DBL) Seri Jawa Timur Wiayah Selatan yang berlangsung di GOR Bima Sakti, Sukun, Kota Malang, Sabtu, 14 September 2024 menorehkan catatan fantastis, khususnya dari tim SMAN 1 Lawang.

Cowok-cowok Smanela --julukan SMAN 1 Lawang-- itu menutup pertandingan hari kesebelas DLB 2024 di Malang yang dimulai pukul 18.30 WIB itu, dengan kemenangan. Kemenangan yang mengantarkan Smanela lolos ke babak playoffs dengan status juara grup B, mengungguli tim dari SMA populer yang ada di Grup B juga, yaitu SMAN 3 Malang (Smanti). Tim Smanti pula lah yang disikat Smanela malam itu, dengan skor ketat, 36-32.

Catatan tidak kalah menarik dari pertandingan hari kesebelas Sabtu itu, adalah derbi sesama tim Pasuruan. Yakni, antara   tim  putra SMAN 4 Pasuruan menghadapi tim SMAN 2 Pasuruan. Layaknya derbi di sepak bola, duel tim sesama kota santri ini, juga berlangsung panas. Dua tim saling kejar-kejaran, berusaha mencetak poin. Meski, kedua tim ini sama-sama memiliki kelemahan: kurang akurat dalam melepaskan tembakan. Hasilnya terlihat dari skor akhir, kedua tim tidak berhasil mencetak skor besar, 20 untuk SMAN 2; 18 untuk SMAN 4. Skor dengan selisih tipis ini menunjukkan keseruan duel tim sesama kota yang saling tidak mau kalah.

Yang menyesakkan bagi SMAN 2, meski menang, mereka tetap gagal lolos playoffs, karena dalam dua pertandingan sebelumnya, anak-anak SMAN 2 Pasuruan terus menerus menelan kekalahan. Yakni, dari SMAN 3 Malang dan SMAN 1 Lawang. 

Beda dengan hari-hari biasa, pada pertandingan akhir pekan Sabtu (14/9) itu, digelar enam pertandingan sekaligus. Berikut laporan jalannya pertandingan-pertandingan hari kesebelas. 

SMAN 4 Pasuruan vs SMAN 2 Pasuruan 

Derbi antara tim putra SMAN 4 Pasuruan dan SMAN 2 Pasuruan menjadi pembuka pertandingan hari kesebelas. Duel berlangsung seru, dengan hasil SMAN 2 Pasuruan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 20-18. Kedua tim langsung saling berusaha mendominasi sejak kuarter pertama, hingga masuk kuarter akhir. Skor pun tercatat sangat ketat, dengan hasil akhir hanya selisih satu bola.  

SMAN 4 Pasuruan vs SMAN 8 Malang

Pertandingan kedua mempertemukan tim putri SMAN 4 Pasuruan melawan SMAN 8 Malang (Smandel). Smandel berhasil meraih kemenangan dengan poin 42-17. Ini kemenangan pertama bagi SMAN 8 Malang. 

SMAN 8 Malang tampil solid sejak kuarter pertama dengan mencatatkan 18 poin dan berhasil mengumpulkan 26 rebound sepanjang pertandingan. Di sisi lain, SMAN 4 Pasuruan hanya mampu mencatatkan dua rebound

SMAN 1 Pasuruan vs MAN 2 Kota Malang

Masih dari pertandingan tim putri, pertandingan ketiga datang dari SMAN 1 Pasuruan melawan MAN 2 Kota Malang. SMAN 1 Pasuruan berhasil mengalahkan MAN 2 Kota Malang dengan poin tipis 16-11. 

SMAN 1 Pasuruan memimpin sejak awal, meskipun hanya mencetak 1 poin di kuarter kedua. Mereka unggul dalam jumlah rebound (11 total) dan memiliki 19 steal. MAN 2 Kota Malang mengejar di kuarter akhir dengan mencetak 9 poin, namun gagal membalikkan keadaan meski memiliki persentase field goal lebih baik (25 persen vs 17,9 persen).

SMAN 1 Singosari vs SMA Santa Maria Malang

Kategori :