Maba Kalteng Nilai Pesmaba UMM Seru dan Menyenangkan

Minggu 15-09-2024,14:44 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Belqis

LOWOKWARU, DISWAY MALANG.COM-- Davina Bilqis Selanova begitu senang akhir pekan lalu. Cewek asal Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah ini bukan saja dinyatakan sudah sah se-sah-sah-nya sebagai mahasiwa baru di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) setelah mengikuti kegiatan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMM 2024 yang berakhir Jumat, 13 September 2024. Dia mengaku sangat senang, karena mendapat pengalaman luar biasa dari mengikuti Pesmaba UMM 2024 ini. 

“Senang sekali rasanya. Saya pikir ospek akan menyeramkan tapi ternyata di UMM ospeknya seru dan menyenangkan. UMM membuat kami semakin siap menghadapi proses perkuliahan dengan baik,” katanya.

Maba yang pernah menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Lamandau ini menunjuk seluruh rangkaian acara Pesmaba UMM 2024. Mulai dari pembukaan yang ditandai dengan aksi flashmob light hingga atraksi flying board, lalu rangkaian acara di masing-masing fakutas, dan puncaknya penutupan yang heboh dengan menghadirkan penyanyi sekaligus konten kreator, Idgitaf di Dome, Kampus UMM. Davina Bilqis menilai seluruh rangkaian Pesmaba UMM 2024 itu, seru dan menyenangkan.

Saat penutupan Pesmaba UMM 2024 itu, Idgitaf yang memiliki nama asli Brigitta Sriulina Br Meliala sukses membuat para mahasiswa baru Kampus Putih bersemangat dengan berbagai lagu-lagu hitsnya, antara lain Takut, Mengudara, Mulai dan banyak lagi. Gita --begitu sapaan Idgitaf-- juga menghebohkan Dome karena sempat mengajak salah satu maba UMM untuk naik ke panggung.



Di sisi lain, Kepala Humas UMM Dr. M. Isnaini, M.Pd. mengatakan, maba memang harus disambut dengan kegiatan yang menyenangkan. Dengan begitu, para maba itu bisa mengawali proses kuliah dengan senang. 
“Kami ingin menghapus stigma negatif bahwa ospek kampus itu menyeramkan. Padahal osek adalah kegiatan awal yang punya peran dalam kelancaran studi mahasiswa,” kata dosen asal Lombok itu.

Karena itulah, lanjut Isnaini,  UMM selalu memberikan hiburan penyemangat di penutupan Pesmaba setiap tahun. Dengan begitu, mahasiswa senang dan tidak tertekan. Apalagi mereka juga berada di lingkungan yang baru dan harus beradaptasi. “Semoga Pesmaba UMM bisa memberkas di hati maba dan memberikan bekal yang cukup untuk menghadapi dunia perkuliahan,” pungkasnya. (*)

Kategori :