Sore Malam di Alun-Alun Batu, Ada Sate Lok-Lok, Ketan Legend dan Ceker Setan

Sabtu 14-09-2024,17:03 WIB
Reporter : Aqilah
Editor : Agung Pamujo

BATU, MALANG DISWAY.COM-- Kalau mau tuntas menikmati kuliner saat sedang di Kota Batu yang murah meriah tapi khas, silakan datang ke Alun-Alun Kota Batu. Lokasi yang terkenal dengan ciri khas  wahana bianglalanya itu, juga memiliki spot-spot yang menjual berbagai kuliner khas, di sekitarnya. 

Umumnya, spot kulineran di sekitar Alun-Alun Kota Batu  itu buka hingga malam hari. Sehingga, bagi pemburu kuliner khas yang sedang di Batu, bisa lengkap: pagi jajan di Pasar Induk Among Tani, sore sampai malam di sekitar Alun-Alun Kota Batu. 

BACA JUGA:Sedang di Batu? Kunjungi Pasar Among Tani, Bisa Belanja, Kulineran Juga j

Apa saja jajanan yang harus dicoba? Berikut rekomendasi jajanan di Alun-Alun Kota Batu yang patut kamu coba. 

1. Sate Lok-Lok

Biasanya pada sore ke malam hari, para pengunjung biasa melihat gerobak penjual sate lok-lok. Sate lok-lok ini sebenarnya merupakan makanan khas Malaysia yang ternyata cukup digemari banyak orang. Jenis makanan yang tersedia pun beragam seperti crab stick, bola udang, bola salmon, sosis, baby octopus, cheese dumpling, chicken dumpling, dan masih banyak lagi. Sate lok-lok ini kemudian di bakar sembari dibauri dengan saus. Biasanya terdapat 4 macam saus yaitu saus sambal, tomat, mayonnaise, dan keju. Kisaran harga sate lok-lok ini seharga Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 per tusuk nya. 

 

2. Pos Ketan Legenda 1967

Jajanan yang satu ini menyajikan banyak varian rasa ketan mulai dari ketan kicir, ketan campur, ketan keju susu, ketan durian, dan masih banyak lagi pilihan rasa yang tersedia. Ketan ini juga didampingi dengan beberapa toping seperti toping bubuk kacang kedelai, parutan kelapa, dan sirup gula jawa. Kisaran harga nya pun cukup murah meriah, hanya dengan membayar Rp. 10.000 pengunjung bisa merasakan jajanan ketan ini. Pos Ketan Legenda ini memiliki jam buka mulai dari pukul 10 pagi hingga jam 3 sore, lalu kembali buka pada jam 4 sore hingga tengah malam. Tak heran Pos Ketan Legenda ini selalu ramai akan pengunjung dan tak pernah sepi. 

 

3. Hotman Dimsum Batu 

Kedai dimsum yang satu ini menyajikan banyak varian dimsum dengan harga yang terjangakau. Berkisar harga mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 3.000 per buah nya. Pengunjung bisa memilih varian macam dimsum secara mandiri. Mulai dari dimsum kukus hingga goreng pun tersedia. Dimsum yang disajikan pun berisi banyak daging dengan tekstur yang kenyal namun tetap empuk. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin merasakan dimsum ini di rumah, Hotman Dimsum juga menjual frozen dimsum. 

4. Kampoenk Ceker Setan

Pencinta pedas wajib mencoba kuliner yang satu ini. Kampoenk Setan menyajikan oalahan makanan pedas ayam. Mulai dari ceker, usus, sayap, hingga kepala ayam. Proses memasaknya menjadi bahan atraksi bagi para pengunjung dengan kobaran api nya. Untuk kisara harga nya, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 15.000 saja. Kampoenk Ceker Setan ini buka mulai pukul 5 sore hingga 10 malam. 

 

Kategori :