Swara Alam Cafe, Makan Enak Diiringi Suara Binatang Sawah

Sabtu 14-09-2024,10:49 WIB
Reporter : Ludea
Editor : Agung Pamujo

KEPANJEN, DISWAY MALANG.COM-- Harap maklum kalau akhir pekan begini banyak muncul info terkait tempat kulineran. Aoalagi, pas libur panjang seperti saat ini, 14-16 September 2024. Bukan saja bagi warga sekitar, info tempat kuliner yang terekomendasi di Malang Raya, penting bagi wisatawan yang sedang travelling di Malang dan sekitarnya. 

Tempat satu ini, yakni Swara Alam Cafe layak jadi pilihan, khususnya bagi yang ingin atau sedang berada di sekitar Kepanjen atau wilayah selatan Kota Malang. Ini karena kafe yang lokasinya tidak jauh dari Stadion Kanjuruhan, Kepanjen ini --tepatnya di Ngadiluwih, Kedungpedaringan, Kepanjen--, memiliki banyak kelebihan.

Kelebihannya adalah: Lokasi luas, sebagian besar terbuka dan di tengah area persawahan. Menu makanan beragam, enak dan relatif murah. Bangunannya berkonsep tradisional, semacam rumah joglo, meski juga ada ruangan modern, tertutup dengan pendingin ruangan

Ditambah satu keunggulan lagi, ada live music pada waktu-waktu tertentu. Yang menarik kadang live music itu berpadu dengan suara binatang-binatang dari area persawahan. Sehingga, terjadi perpaduan suara yang unik. Dengan segala kelebihan itu, tidak heran jika Swara Alam yang relatif baru  ini, sudah jadi salah satu destinasi favorit bagi warga Kepanjen. 

Lokasi dan Konsep Ruangan

Swara Alam dikelilingi pepohonan hijau dan udara segar sehingga suasana kafe ini benar-benar menenangkan. Desain tempat ini memadukan elemen kayu dan ornamen natural yang membuat setiap sudut Swara Alam Coffee cocok untuk dijadikan spot foto. Banyak spot yang menarik, cocok bagi kamu yang ingin menambah koleksi foto instagram. 

Swara Alam Coffe juga menyediakan area yang cukup luas dengan berbagai pilihan tempat duduk, mulai dari area indoor hingga outdoor. Saat  masuk,  tersedia beberapa kursi kayu yang dapat digunakan untuk duduk bersama keluarga. Selanjutnya, terdapat area outdoor yang sangat luas. Area ini cocok bagi  yang datang dalam kelompok besar, karena tersedia meja panjang serta beberapa gazebo yang dibuat untuk menampung banyak orang atau bagi  yang ingin melihat suasana alam. 

Menu Makanan dan Minuman 

Menu yang ditawarkan di Swara Alam Coffe sangat beragam dan harganya pun cukup terjangkau. Untuk makanan harganya dimulai dari Rp13.000 - Rp35.000, untuk cemilan dimulai Rp10.000 - Rp15.000, sedangkan untuk minuman mulai dari Rp7.000 - Rp16.000. Berikut beberapa menu di tersedia di Swara Alam Coffee: 

Jam Buka dan Fasilitas 

Swara Alam buka setiap hari dengan jam operasional, Senin - Jumat: 10.00 - 22.00 WIB, 

Tak hanya tempatnya yang bagus, fasilitas yang ada di kafe ini pun juga termasuk lengkap. Fasilitas tersebut yaitu kamar mandi, tempat parkir yang luas, baby chair, wastafel, area makan yang luas, musala, ruangan yang ber-AC. Swara Alam juga bisa dibooking untuk acara pernkahan.  

Review Pengunjung 

Kategori :