Dua Hari Lapor Pak Purbaya Dibuka, Sudah Masuk 15 Ribu Aduan, Hampir Semuanya Soal Bea Cukai
Menkeu Purbaya saat konferensi pers menjelaskan program layanan pengaduan Lapor Pak Purbaya, Jumat (17/10)--disway news network
JAKARTA, DISWAYMALANG.ID -Menteri Keuangan (Menkeu) Purbaya Yudhi Sadewa mengungkapkan layanan pengaduan publik yang baru dia luncurkan mendapat respons positif dari masyarakat. Hanya dua hari sejak diluncurkan, layanan pengaduan bertajuk “Lapor Pak Purbaya” ini, sudah menerima belasan ribu aduan.
Menurut Purbaya, sudah ada sebanyak 15.900 aduan yang masuk. Dalam daftar aduan tersebut, keluhan yang banyak diajukan adalah keluhan mengenai Bea Cukai.
“(Bahkan) hampir semuanya (masalah) Bea Cukai,” ucap Menkeu Purbaya dalam Konferensi Pers di Gedung Djuanda I kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Jumat (17/10)
Layanan “Lapor Pak Purbaya” ini mulai beroperasi pada Rabu 15 Oktober 2025 lalu. Melalui layanan ini, masyarakat dapat menyampaikan keluhan atau pengaduan mereka secara langsung kepada Menkeu Purbaya terkait dengan perpajakan dan Bea Cukai. Caranya, melalui nomor 0822-4040-6600.
BACA JUGA:Prabowo Ultah, Seluruh Dapur MBG Hari Ini Sediakan Menu Favorit Prabowo: Nasi Goreng Telur Ceplok
Dengan adanya layanan Lapor Pak Purbaya ini, Menkeu Purbaya mengharapkan agar masyarakat dapat lebih memiliki akses dalam menyampaikan keluhan yang mereka terhadap perpajakan.
“Kami ingin memastikan bahwa proses pengaduan dapat berjalan secara adil, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.
Sumber:
